Inspirasi Desain Interior Industrial yang Estetis

Inspirasi Desain Interior Industrial yang Estetis

Elitehomecreations.com – Desain interior industrial biasanya memiliki tampilan yang kasar namun menarik, dengan penggunaan material yang terbuka seperti dinding bata, pipa-pipa dan beton terlihat. Berikut adalah beberapa inspirasi desain interior industrial yang estetis:

  1. Padukan warna netral – Gunakan warna netral seperti abu-abu, hitam, putih dan cokelat untuk menciptakan suasana yang hangat dan tenang. Warna-warna ini sangat cocok untuk desain interior industrial karena mudah dipadukan dengan material seperti kayu dan logam.
  2. Pilih furniture yang sesuai – Furniture yang paling sesuai dengan desain interior industrial biasanya berbentuk kasar dengan detail yang minimalis. Misalnya, kursi yang terbuat dari logam dan kayu dengan bentuk sederhana namun elegan.
  3. Pertimbangkan penggunaan dinding bata – Dinding bata sering kali menjadi ciri khas dari desain interior industrial. Anda dapat meninggalkan dinding bata tanpa mengecatnya atau memberikan lapisan pelindung transparan untuk menciptakan tampilan kasar dan estetis.
  4. Gunakan material terbuka – Material seperti pipa dan beton yang terlihat dapat digunakan sebagai dekorasi atau penghias dinding. Hal ini dapat memberikan tampilan industrial yang menarik.
  5. Pertimbangkan pencahayaan yang sesuai – Pencahayaan yang sesuai dapat memberikan tampilan yang unik pada desain interior industrial. Anda dapat menggunakan lampu-lampu industri dengan kabel yang terlihat atau lampu Edison yang menawarkan suasana hangat dan vintage.
  6. Tambahkan tanaman – Tanaman dapat menjadi sentuhan yang menarik dalam desain interior industrial, yang sekaligus memberikan kesan alami dan memberikan keseimbangan antara tampilan kasar dan halus.
  7. Tampilan dinding yang menarik – Anda dapat memberikan sentuhan desain yang menarik pada dinding dengan menambahkan poster, lukisan atau benda-benda dekoratif lainnya yang sesuai dengan tema industrial.
  8. Pertimbangkan penggunaan kaca – Kaca dapat menjadi pengganti dinding untuk memberikan tampilan modern dan transparan pada desain interior industrial.
  9. Gunakan aksen kayu – Kayu dapat memberikan tampilan yang hangat pada desain interior industrial, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan aksen kayu pada furnitur atau dinding.
  10. Fokus pada detail – Terakhir, pastikan Anda memperhatikan detail kecil seperti switch lampu, kunci pintu, dan gagang pintu yang berbentuk industri untuk memperkuat tampilan keseluruhan dari desain interior industrial.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *